Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milan Beri Konfirmasi Sudah Menyepakati Transfer Bonucci

145

Football5star.com, Indonesia – AC Milan secara resmi memberikan konfirmasi pada Jumat (14/7/2017) soal pembelian Leonardo Bonucci. Rossoneri membeli bek internasional Italia itu dari Juventus seharga 42 juta euro (sekitar Rp 640,120 miliar), meskipun belum menjalani tes kesehatan.

Transfer Bonucci ini berlangsung sangat singkat. Setelah muncul laporan pada Rabu (12/7) bahwa dia akan meninggalkan Juventus dan menyeberang ke San Siro, transfer terwujud hanya dalam waktu tiga hari. Bonucci menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

“AC Milan sudah mencapai kesepakatan dnegan Juventus FC untuk transfer permanen Leonardo Bonucci, dengan tes medis akan menyusul,” demikian pernyataan Milan.

“Bila pemain ini lolos tes medis dalam beberapa hari ke depan, dia akan bergabung dengan klub, menandatangani kontrak lima tahun.”

Juventus memastikan bahwa biaya senilai 42 juta euro itu akan dibayar dalam tiga kali.

Menurut laporan, Bonucci akan mendapat bayaran 8 juta euro (sekitar Rp 121,942 miliar) per musim plus bonus 2 juta euro (sekitar Rp 30,485 miliar). Ini membuat pemain 30 tahun tersebut masuk jajaran yang bergaji tinggi di Serie A, mengalahkan Gonzalo Higuain yang menerima 7,5 juta euro (sekitar Rp 114,324 miliar).