Milan Harus Belanja Pemain Lagi

AC Milan masih belum kompetitif kendati sudah melakukan belanja besar. Rossoneri diminta belanja lagi.

Carlos Bacca, Alessio Romagnoli, Luiz Adriano, Rodrigo Ely, dan Andrea Bertolacci menjadi deretan pemain baru Milan. Sedikitnya, sudah ada uang sebesar 86 juta euro yang dibelanjakan untuk mendatangkan pemain baru ke San Siro.

Dengan para pemain baru ini, Milan malah belum bisa kompetitif. Mereka ada di posisi 10 dengan raihan 13 poin. Raihan itu tertinggal tujuh angka dari AS Roma yang ada di posisi pertama klasemen Liga Italia.

Milan menelan empat kali kekalahan, sekali hasil imbang, dan memetik empat kemenangan. Dengan hasil itu, mimpi untuk kembali bersaing lagi pun masih jauh.

Eks penggawa Milan, Gennaro Gattuso, menyebutkan bahwa tim asal kota mode itu perlu belanja besar lagi untuk bersaing dengan klub-klub papan atas. Tak cuma Milan, tapi semua pelaku sepakbola di Italia harus mulai berinvestasi untuk mengembalikan gengsi Serie A.

“Untuk memenangi turnamen mayor seperti Liga Champions, Anda harus mempunyai pemenang di dalam tim Anda,” ujar Gattuso di situs FIFA.

“Di Milan, pada tahun itu kami memiliki pemain-pemain seperti (Alessandro) Costacurta, (Jaap) Stam, Rivaldo, (Manuel) Rui Costa, dan (Filippo) Inzaghi di bench. Kami mempunyai skuat sebanyak 22-23 atlet level atas.”

“Agar Milan, dan sepakbola Italia secara keseluruhan, bisa kompetitif lagi, kami harus mulai berinvestasi,” imbuhnya.

BERITA TERKINI