Milan Harus Korbankan Estetika Permainan

Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, tak mau timnya kehilangan poin lagi saat melawat ke markas Torino pada Giornata ke-8, Minggu (18/10) nanti. Oleh sebab itu, permainan yang indah bukanlah prioritas bagi Montolivo lantaran dirinya lebih mementingkan kemenangan.

Torino memang dalam kondisi yang prima di awal musim ini. Empat kemenangan dan satu hasil imbang menempatkan Il Toro di posisi kelima klasemen sementara Serie A musim ini.

Milan memang patut gentar pada Torino. Sejauh ini, Torino menyapu bersih tiga kemenangan di kandang atas Fiorentina, Sampdoria, dan Palermo.

“Menghadapi Torino akan menjadi laga yang sangat sulit. Mereka tim yang sedang dalam kondisi bagus dan punya permainan yang solid,” sebut Montolivo kepada Tuttosport.

“Kami harus bermain lebih konkret, bahkan bila harus mengorbankan keindahan permainan,” lanjutnya.

Sementara Milan saat ini dalam kondisi yang belum optimal. Dalam dua laga terakhir, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic ini selalu kalah dan bahkan kecolongan lima gol.

“Kami harus berbenah dalam berbagai hal. Kami harus mengikuti instruksi dari pelatih dan bekerja keras, seperti yang saat ini tengah kami lakukan sehingga kami bisa memperbaiki detail-detail lainnya,” pungkas dia.

Milan saat ini memang tengah mengalami penurunan performa. Sempat menorehkan kemenangan beruntun atas Palermo dan Udinese, Il Diavolo Rosso justru dipaksa menyerah oleh Genoa dan Napoli di dua laga terakhir.

Comments
Loading...