Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milan Tak Pernah Kalah di Markas Empoli

172

AC Milan akan bertandang ke markas Empoli, Minggu (24/1) dini hari WIB, di pekan ke-21 Liga Italia. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic diuntungkan rekor apik saat bermain di Stadion Carlo Castellani.

Sepanjang sejarah, Milan belum pernah kalah di markas Empoli. Dalam sepuluh laga Liga Italia dan satu laga Coppa Italia, hasil paling buruk yang diraih Milan hanyalah hasil imbang. Di ajang Liga Italia, dalam sepuluh pertemuan di Carlo Castellani, Rossoneri lima kali menang dan lima kali bermain imbang.

Catatan gol Milan di kandang Empoli juga lumayan bagus. Sebanyak 15 gol dibuat para pemain Milan dalam sepuluh laga itu. Sedangkan, hanya enam gol yang bersarang ke gawang Il Diavolo Rosso.

Catatan-catatan di atas menjadi bekal Milan dalam meladeni Empoli di kandangnya sendiri. Kendati begitu, Milan tetap harus waspada. Pada musim ini, tim asuhan Marco Giampaolo sempat mengalahkan Lazio, menahan imbang Napoli, dan hanya kalah tipis dari Inter Milan saat bertanding di Carlo Castellani.

Tak cuma itu, Milan wajib hati-hati karena rekor tandang mereka di Liga Italia musim ini tak terlalu bagus. Dalam sepuluh laga tandang yang sudah dilakoni, hanya tiga kali Milan menang.

Sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Untungnya, hanya Genoa tim medioker yang bisa mengalahkan Milan. Tiga kekalahan lain didapat dari Juventus, Inter, dan Fiorentina.