Misi Suarez Samai Torehan Gol Maradona dan Romario

Luis Suarez tak cuma ingin membawa Barcelona mengalahkan BATE Borisov, tapi juga mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sebab ada rekor gol dua eks penyerang top Barca, Diego Maradona dan Romario, yang sedang dikejarnya.

Suarez tampil tajam sejak Barca memboyongnya dari Liverpool pada musim panas tahun lalu. Setahun setelah debutnya dalam seragam Los Cules, Suarez sudah bikin 36 gol dari 58 pertandingan di seluruh kompetisi.

Alhasil, Suarez punya rataan 0,62 gol per pertandingan atau satu gol di setiap dua pertandingan. Catatan oke yang kian menegaskan peran penting Suarez di lini depan Barca.

Jumlah gol Suarez untuk Barca tak terpaut jauh dari milik Maradona dan Romario. Saat masih aktif sebagai pemain, Maradona dan Romario sama-sama pernah membela Barca selama dua musim meski pada periode yang berbeda. Maradona memperkuat Barca pada 1982–1984, sementara Romario pada 1993–1995.

Maradona mengemas 38 gol dalam 58 pertandingan bersama Barca (0,65 gol per pertandingan). Sementara itu, Romario membukukan 39 gol dalam 66 pertandingan (0,59 gol per pertandingan).

Pada laga Liga Champions melawan BATE di Camp Nou, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB, Suarez punya kesempatan untuk mendekati, menyamai, atau bahkan menggungguli jumlah gol Maradona dan Romario untuk Barca. Tentu saja itu tergantung berapa gol yang dibuat pemain 28 tahun itu nanti.

Suarez tampil sangat baik bersama Blaugrana pada awal musim ini. Dia sudah mencetak 11 gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

BERITA TERKINI