Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Montolivo dan Balotelli Siap Tampil Hadapi Juventus

141

Sempat diisukan tak bisa bermain melawan Juventus, Riccardo Montolivo ternyata sudah kembali berlatih bersama skuat AC Milan. Bahkan, Montolivo diproyeksi akan bisa tampil pada laga yang berlangsung di San Siro pada Sabtu malam (9/4). Tak cuma Montolivo, striker Mario Balotelli pun berpeluang dipercaya menjadi starter.

Montolivo sebelumnya sempat bermasalah dengan cedera otot sehingga banyak pihak yang meragukannya bisa tampil kontra I Bianconeri -julukan Juventus-. Akan tetapi, kapten Milan itu bisa cepat pulih dan menurut Sky Sport Italia, bahkan sudah siap dimainkan guna mencuri poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A itu.

Montolivo sendiri sudah siap jika diberi kesempatan tampil. Namun, dia pun sadar semua putusan ada di tangan pelatih Sinisa Mihajlovic. Jika Mihajlovic enggan mengambil risiko, posisi Montolivo bisa saja digantikan gelandang muda Manuel Locatelli.

“Kondisi saya sudah semakin membaik, tapi anda juga harus mengerti bahwa ada risiko yang harus dihadapi. Semua akan dievaluasi hingga jelang pertandingan,” bilang Montolivo kepada Milannews.it.

Mihajlovic pun tak cemas jika akhirnya Montolivo tak memenuhi syarat kebugaran untuk tampil kontra Juventus. Pasalnya, Locatelli memang sudah disiapkan untuk mengisi pos yang kelak ditinggal sang kapten.

“Jika Montolivo tidak bisa bermain, Locatelli yang akan masuk. Jika saya melihat pemain yang bisa memberikan garansi, saya akan memainkannya. Locatelli mungkin tak 100 persen siap, tapi dia punya prospek karier yang hebat di masa depan. Saya berharap Riccardo akan bisa bermain, tapi jika tidak, Locatelli sudah siap,” bilang Mihajlovic.

Sky Sport Italia juga mengklaim, selain Montolivo, Keisuke Honda dan Juraj Kucka juga sudah siap kembali membela Milan. Namun, M’Baye Niang dan Andrea Bertolacci dipastikan absen akibat cedera dan skorsing. Hal serupa dengan Jeremy Menez, yang diberi izin pulang menemui keluarga karena alasan personal.

Dengan absennya Niang dan Menez, Balotelli punya peluang besar untuk mengisi peran sebagai pendamping Carlos Bacca di lini depan. Kabar ini jelas baik untuk Balotelli setelah mendapat tekanan untuk bisa membuktikan kepantasannya bertahan di San Siro.

Skuat Milan menghadapi Juventus:
Donnarumma, Diego Lopez, Livieri; Abate, Alex, Antonelli, Calabria, De Sciglio, Ely, Mexes, Romagnoli, Zapata; Bonaventura, Honda, Jose Mauri, Kucka, Locatelli, Montolivo, Poli; Bacca, Balotelli, Boateng, Luiz Adriano