Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Morata Berpeluang Absen di Derby d’Italia

97

Juventus kembali dirundung badai cedera. Setelah gelandang Paul Pogba yang terkilir saat menjalani latihan bersama timnas Prancis, kini giliran striker Alvaro Morata yang masuk ruang perawatan.

Morata dipanggil oleh timnas Spanyol pada jeda internasional ini. Menghadapi Luksemburg (10/10), Morata turun sebagai ujung tombak serangan La Furia Roja. Nahas, aksi Morata pun harus berakhir pada menit ke-33 setelah mengerang kesakitan di bagian betisnya. Dia pun akhirnya digantikan oleh Paco Alcacer yang kemudian mencetak dua gol bagi Spanyol.

Dilansir AS, hasil pemeriksaan X-Ray yang dilakukan staff medis timnas Spanyol menunjukkan bahwa Morata hanya mengalami memar di bagian betisnya. Laporan tersebut menepis rumor yang menyebutkan Morata mengalami patah tulang fibula yang biasanya memakan waktu hingga empat bulan untuk proses pemulihannya.

Tak mau mengambil risiko, timnas Spanyol pun langsung mengembalikan Morata ke Juventus untuk diperiksa lebih lanjut.

“Alvaro Morata tidak akan berangkat ke Ukraina setelah mengalami cedera pada kaki kanannya,” tulis situs resmi RFEF.

Laporan terakhir dari Sky Italia menyebut, kondisi Morata sudah jauh lebih baik pada keesokan harinya. Morata pun optimistis dapat tampil membela Juventus saat bertandang ke markas Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d’Italia pada pekan depan.

Morata pun kemudian mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya.

“Tak peduli satu bulan atau empat bulan, aku akan terus bersiap untuk laga Minggu nanti!” singkat Morata.