Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Morata Striker Masa Depan Juventus

126
Alvaro Morata - Juventus (Dok. Zimbio)
Alvaro Morata – Juventus (Dok. Zimbio)

Direktur Juventus, Pavel Nedved, merasa optimistis bahwa Alvaro Morata tidak akan kembali ke Real Madrid. Nedved menyatakan, Morata merupakan striker masa depan I Bianconeri.

Morata bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2014 setelah dibeli dari Madrid dengan banderol 20 juta euro. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menandatangani kontrak bersama Juventus hingga 2019 mendatang.

Pada musim perdananya, Morata langsung mencuri perhatian berkat penampilannya yang cukup apik. Torehan 15 gol mampu dibukukan Morata dari 46 penampilan dalam berbagai ajang, sedangkan musim ini dia mencetak total tiga gol dari tujuh laga.

Akan tetapi, dalam kontraknya, terdapat opsi yang memperbolehkan Madrid untuk kembali merekrut Morata pada musim panas mendatang. Kendati demikian, Nedeved yakin, Morata bakal tetap bertahan di Turin.

“Morata adalah pemain kami. Saya hanya bisa melihat masa depannya bersama Juventus,” tegas Nedved, seperti dilansir Tuttosport.

“Dia adalah pemain hebat dan saya yakin dia baru mencapai 60 persen dari potensinya. Morata mewakili masa depan Juventus,” sambung mantan gelandang I Bianconeri itu.

Performa apik Morata tidak berbanding lurus dengan apa yang diraih Juventus pada Serie A musim ini. Dari tujuh pertandingan, sang juara bertahan hanya mampu mengemas delapan poin dan bercokol di posisi ke-12 klasemen sementara.

Morata kini harus bersaing dengan dua striker andalan Juventus lainnya, yakni Mario Mandzukic yang didatangkan dari Atletico Madrid dan Paulo Dybala dari Palermo pada bursa transfer musim panas lalu.