Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Moratti: Mengalahkan Juventus Berbuah Scudetto,

129

Mantan pemilik sekaligus Presiden Internazionale Milan, Massimo Moratti ternyata percaya terhadap sebuah fakta unik. Dia yakin jika timnya sanggup menundukkan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza akan berujung ke perolehan trofi juara Serie A.

I Nerazzurri akan menjamu I Bianconeri pada pekan kedelapan Serie A pada 18 Oktober. Moratti ternyata menyadari rekor buruk mantan klubnya terhadap Juventus. Internazionale belum mampu mengalahkan I Bianconeri di Stadion Giuseppe Meazza sejak 2010.

Kemenangan terakhir I Nerazzurri atas I Bianconeri di Giuseppe Meazza terjadi pada 16 April 2010. Saat itu, Internazionale menang 2-0 lewat gol Maicon dan Samuel Eto’o.

“Ketika mengalahkan mereka, kami meraih scudetto. Mungkin saja jika kami memenangi pertandingan pada pekan depan, kami bakal meraup sukses kembali. Kami semua tahu bagaimana hasil dari itu. Jadi, kami berharap hal itu merupakan sinyal kesuksesan,” ujar Moratti.

Akan tetapi, tren performa I Netazzurri tengah menurun. Usai dikalahkan Fiorentina pada dua pekan sebelumnya, Mauro Icardi dkk bermain seri pada pekan berikutnya.

Berbeda hal dengan Juventus. Meski sempat mengalami start buruk, Paul Pogba dkk mulai bangkit. Pada dua laga terakhirnya, mereka mengalahkan Sevilla di Liga Champions dan Bologna di Serie A. Tidak aneh mereka yakin bakal meraih poin penuh di Giuseppe Meazza.

Meski begitu, Internazionale tidak kurang percaya diri. Usai dikalahkan Chiasso pada sebuah laga persahabatan pada Jumat (9/10), Mancini menyebut persiapan melawan Juventus masih panjang. Dia berkata, “Juventus? Masih ada waktu sembilan hari untuk mempersiapkan diri.”

Buah dari persiapan Mancini bakal terlihat pada pekan kedelapan nanti. Namun, seperti mantan presidennya, Interisti ingin tim kesayangannya menundukkan Juventus agar scudetto diraih seperti yang Moratti yakini.