Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Motta Anggap PSG Lebih Kuat Dari Barcelona 2006

175

Gelandang Paris Saint Germain, Thiago Motta, menegaskan bahwa timnya sekarang lebih kuat daripada Barcelona pada tahun 2006.

Pada tahun tersebut, Motta masih berseragam Barcelona dan turut membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions. Di final kala itu, Barcelona mengalahkan Arsenal. Motta beranggapan PSG saat ini sudah komplit, kecuali sosok pemain seperti Ronaldinho.

Pemain Italia berdarah Brasil itu bahkan menyebut PSG musim ini adalah tim terbaik yang pernah diperkuatnya. Hal itu yang menjadi alasan dia memperpanjang kontrak sampai 2017.

“Saat saya memutuskan bertahan, saya berkomitmen untuk selalu total bagi PSG. Di sepak bola, Anda tak hanya menang di dalam lapangan, tapi juga di luar. Saat latihan, saat di rumah, yang Anda pikirkan hanya bagaimana caranya menang,” tutur Motta.

“PSG musim ini adalah tim terbaik yang pernah saya bela, bahkan lebih kuat dari Barcelona 2006. Dibanding Barcelona tahun ini, tiap lini PSG lebih baik. Kami hanya kurang Ronaldinho yang pada masanya benar-benar sosok pembeda,” lanjut dia.

Lalu apakah Zlatan Ibrahimovic tak cukup menjadi pembeda di PSG? Motta beranggapan Ibrahimovic pemain yang sangat penting untuk PSG, tapi bukan berarti segalanya.

“Ibrahimovic bos kami? Bagi kami, dia pemain penting, namun dia bukan satu-satunya. Saya juga punya peran penting dalam tim seperti pemain-pemain lain. Ada lebih dari dua atau tiga sosok pemimpin di tim ini,” tutup Motta.