Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Berharap Spalletti Bawa Inter Juara

670

Football5Star.com, Indonesia – Mantan allenatore Inter Milan, Jose Mourinho, mengungkapkan harapannya kepada Luciano Spalletti agar membawa klub kota mode itu mengangkat piala pada musim ini. Dalam sebuah wawancara bersama Premium Sport, pelatih asal Portugal itu menambahkan jika ia ingin melihat Interisti bahagia.

“Setelah saya meninggalkan Inter, semua pelatih mendapat pesan yang sama dari saya. Yaitu memenangkan gelar demi Interisti,” ujar Mou, pada Senin (7/8/2017).

Mou yang kini menukangi Manchester United juga menegaskan jika apa yang ia lakukan itu bukan hanya ditujukan pada Spalletti. Tetapi kepada semua pelatih Inter, mulai dari Gasperini, Claudio Ranieri, hingga Walter Mazzari. Hal ini ia lakukan karena bentuk kecintaannya pada Inter.

“Jika saya mengatakan untuk Interisti, berarti untuk kita semua. Termasuk saya,” sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Apa yang dilakukan Mou selama ini cukup beralasan, karena dirinya dan Inter pernah mengalami fase terindah dalam sepak bola. Pada 2009, ia berhasil membawa Javier Zanetti dkk merengkuh treble winner untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub Italia.

Akan tetapi, setelah ia meninggalkan Giuseppe Meazza, prestasi klub berjuluk Il Biscione itu terus merosot. Mereka bahkan sudah beberapa musim tidak tampil di Liga Champions. Kompetisi besar Eropa yang menjadi habitat klub selama ini.

Dan saat ini, harapan Mou ditujukan pada Spalletti, allenatore baru yang ditunjuk manajemen setelah memecat Stefano Pioli musim lalu. Hasil pramusim Inter yang menjanjikan membuat Mou dan para tifosi kembali menaruh harapan tinggi di musim ini.