Mueller: Gelar Liga Champions 2001 Lebih Luar Biasa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ada perasaan berbeda saat menikmati sebuah gelar sebagai pemain dan fan. Hal itu dirasakan betul oleh Thomas Mueller. Dia tak ragu menyebut kesuksesan Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2000-01 terasa lebih luar biasa.

Mueller tak menyangkal keberhasilan menjuarai Liga Champions 2012-13 bersama Bayern adalah pencapaian luar biasa. Namun, karena hal itu adalah tugas dan target, nilainya berbeda dengan saat dia sebagai fan menyaksikan Oliver Kahn cs. juara di San Siro, Milan, pada 2001.

Bayern Munich saat menjuarai Liga Champions 2000-01.
dfb.de

“Juara Liga Champions pada 2013 luar biasa. Namun, kemenangan sebagai fan pada 2001 terasa lebih besar. Jauh lebih besar, 100 persen!” tandas Mueller seperti dicuplik dari The Player’s Tribune.

Lebih jauh, dia menjelaskan, “Bagi kami sebagai pemain, itu adalah tujuan. Kami hanya coba melakukan tugas. Jika Anda melihat sebagai fan, itu adalah harapan. Tentunya ada luapan yang jauh lebih besar kala itu tercapai.”

Khusus mengenai keberhasilan juara Liga Champions 2012-13, Mueller menilai itu sebagai sebuah penuntasan. Pasalnya, generasinya bersama Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm telah lama menantikan hal tersebut dan mengalami kegagalan di final 2011-12.

Pemain yang mendefinisikan dirinya sebagai Der Raumdeuter itu baru berumur 11 tahun kala Kahn cs. menjuarai Liga Champions 2000-01. Saat itu, Die Roten menang secara dramatis lewat drama adu penalti yang diwarnai penyelamatan gemilang Kahn terhadap tiga eksekusi penggawa Valencia.

Comments
Loading...