Mueller Menilai Gaji Di Premier League Menggiurkan

79

Bintang Bayern Muenchen, Thomas Mueller mengeluarkan pernyataan yang membuka peluang klub-klub untuk menggaetnya. Mueller menyatakan bahwa gaji di sulit ditolak.

“Pada akhirnya, kami tidak boleh lupa bahwa sepak bola adalah pekerjaan kami. Jadi orang harus menerima bahwa gaji berperan besar dalam pengambilan putusan pemain. Tentu saja gaji di sangat menggoda. Munafik jika saya tidak mengakuinya,” kata Mueller kepada Welt am Sonntag.

Mueller diperkirakan memperoleh gaji setara 110 ribu poundsterling (sekitar Rp2,26 miliar) per pekan di Die Roten. Dia berpeluang besar untuk menaikkan bayaran yang diperoleh jika bermain di Inggris. Sebagai perbandingan, striker Wayne Rooney digaji 250 ribu poundsterling (sekitar Rp5,13 miliar) per pekan di Manchester United. Sementara itu, eks rekan setim Mueller di Bayern, Bastian Schweinsteiger, dibayar 180 ribu poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per minggu oleh Red Devils.

Mueller juga menyoroti kegemaran klub-klub Inggris untuk mengobral uang. Dia mendukungnya karena merasa hal itu bisa berarti positif bagi dunia sepak bola. “Saya tahu klub-klub Jerman tidak senang dengan pengeluaran klub-klub . Tapi, pada akhirnya, hal itu akan berujung baik bagi semua klub,” tuturnya.

Mueller sebelumnya dikabarkan hendak digaet oleh Man. United. Namun, Bayern menampik kabar tersebut. Chairman Karl Heinz Rummenigge menyebut Mueller tidak akan dijual.

Akan tetapi, dengan mengeluarkan pernyataan tersebut, Mueller diperkirakan sengaja memberi sinyal kepada klub-klub peminatnya di . Hal itu dapat membuat Red Devils segera bersiap-siap untuk mendekati Mueller. Sebaliknya, Bayern yang ganti jadi berada dalam posisi sulit ketika hendak menjaga Mueller dari jangkauan klub-klub lain.

You might also like More from author