Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mueller Tak Tergantikan untuk Bayern

146

Bayern Munich menegaskan tak akan pernah melepas Thomas Mueller walaupun ada tawaran selangit. Sebab, tak ada yang bisa menggantikan posisi Mueller di tim tersebut.

Hal itu dikatakan Mathias Sammer selaku Direktur Olahraga Bayern usai kemenangan timnya 2-0 atas Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam tadi. Hasil itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin, unggul 11 angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Mueller mencetak salah satu dari gol kemenangan Bayern yang membuatnya sudah mengumpulkan 13 gol musim ini dari 14 penampilan. Dicatat Opta, ini menyamai total torehan gol terbaik Mueller selama berkarier di Bundesliga.

Sejak debut di tim senior pada 2008, Mueller memang paling mentok mencetak 13 gol di liga dan belum pernah lebih dari itu. Dengan ketajamannya saat ini, 20 gol dari 21 penampilan, Mueller akan dengan mudah memecahkan rekor pribadinya tersebut.

Kini Mueller pun sudah mengoleksi 141 gol dari 325 penampilan. Performa yang kian hari makin bikin klub-klub Eropa ngebet mengejarnya.

“Thomas tidak tergantikan. Dia jelas jadi panutan untuk Bayern, pribadi yang bisa dijadikan contoh,” ujar Sammer seperti dikutip Soccerway.

“Thomas tahu apa artinya Bayern itu dan klub yang dibelanya. Dia sangat percaya diri dan rendah hati,” sambungnya.

“Semua tim sangat ingin mempunyai pemain seperti Thomas di dalam tim mereka. Dia tidak ternilai harganya. Kami senang dia masih terikat kontrak jangka panjang dengan kami,” tandas Sammer seraya mengaitkan dengan rumor soal ketertarikan Manchester United pada Thomas.