Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Munir El Haddadi Curi Popularitas Trio MSN

119

Barcelona mampu melenggang mulus di Copa del Rey hingga berpeluang besar masuk ke babak semifinal. Hal tersebut tidak bisa dipisahkan dari peran salah seorang pemainnya yakni Munir El Haddadi.

Musim ini kesempatan bermain Munir di La Liga memang sangat minim, lantaran mustahil untuk mencuri jatah yang diisi oleh trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Namun kebijakan rotasi pemain yang diadopsi oleh pelatih Luis Enrique membuat banyak pemain muda masih bisa terus berkembang, termasuk Munir, yang kini menjadi andalan di lini depan Barcelona pada ajang Copa del Rey.

Sesuai data yang diperoleh dari situs resmi Barcelona, Munir sukses mengoleksi lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Copa del Rey, sehingga memuncaki daftar top skorer sementara pada turnamen kasta kedua di kompetisi domestik sepak bola Spanyol tersebut.

“Kami tahu bahwa Munir memiliki kualitas. Seberapa jauh dia akan melangkah, semua tergantung pada dirinya. Ini sungguh menyenangkan memiliki skuat cadangan seperti ini,” girang Enrique.

Bersinarnya nama Munir di tengah bayang-bayang trio MSN, juga turut memuaskan pelatih tim nasional U-21 Spanyol yang pernah mengasah ketajamannya yakni Albert Celades. Pujian Celades kepada Munir disampaikan oleh asisten pelatih timnas utama Spanyol, Toni Grade, yang juga menyebutnya sebagai penerus Raul Gonzalez.

“Munir mengingatkan saya terhadap Raul di awal kariernya. Dia mempunyai karakter yang sama,” puji Grade.

“Pertama kali saya melihat Munir ketika dia bermain pada musim panas ini di pramusim Barcelona. Pelatih timnas U-21, Albert Celades juga sangat memujinya, jadi kami tahu bagaimana tentangnya,” kenangnya.

“Dengan Munir kami akan membuatnya sadar dengan tantangan yang bakal dihadapinya. Tetapi, dia memiliki masa depan cerah. Itu semua akan tergantung dengan kerja kerasnya,” yakinnya.