Musim Lalu, Inter Merugi Rp 694 M

77

Inter Milan mengumumkan laporan keuangan mereka sepanjang musim 2014-15. Nerazzurri menyatakan mengalami kerugian yang cukup besar.

Adalah presiden klub, Erick Thohir, yang mengumumkan bahwa klub merugi sekitar 45 juta euro, jumlah yang terhitung besar, di mana nilai itu setara Rp 694 miliar.

Seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport, Thohir mengumumkan hal tersebut dalam dalam rapat pemegang saham. Meski mencatatkan kerugian besar, Thohir sendiri yakin bahwa Inter berada di jalur yang benar dan tak akan terkena hukuman Financial Fair Play.

Sebab, Inter mendapatkan pemasukan besar dari sponsor, kompetisi antarklub Eropa musim kemarin, dan penjualan pemain di bursa transfer musim panas lalu yang dikatakan cukup bagus

“Pendapatan kami dari iklan terus bertumbuh dan operating profit kami juga positif, ini adalah pencapaian bagus buat klub,” ujar Thohir seperti dikutip Football Italia.

“Kami akan melanjutkan strategi kami untuk membangun skuat yang hebat di lapangan dan bisnis yang solid di luar lapangan. Tentu, kami juga harus sadar dengan parameter yang diberlakukan Financial Fair Play,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Thohir juga mengomentari penampilan Inter yang musim ini masih naik-turun. Sempat menguasai klasemen di lima laga awal, Inter kini harus melorot ke posisi ketiga klasemen dengan 17 poin setelah tanpa kemenangan di tiga laga terakhirnya, dua imbang dan satu kalah.

“Kami percaya pada Roberto Mancini. Memang, kami punya kelemahan, tapi kami akan terus berkembang,” tuntas pengusaha asal Indonesia itu.

You might also like More from author