Mustafi: Jadi Pemain Bertahan Di Premier League Itu Berat

170

Football5star.com, Indonesia – Shkodran Mustafi, bek Arsenal mengakui bahwa sulit menjadi seorang pemain bertahan di Premier League. Kendati demikian, dirinya mengaku semakin berkembang bermain di kasta teratas liga di Tanah Inggris tersebut.

Menurut Mustafi, Premier League merupakan kompetisi terketat di dunia. Hal tersebut dia akui mengingat tubuhnya yang selalu keletihan tiap seusai pertandingan.

“Sebagai pemain bertahan itu sangat sulit untuk selalu melakukan pekerjaan Anda 100 persen. Karena itu berarti Anda harus melakukan segalanya dengan benar,” ucap Mustafi dikutip dari arsenal.com, Kamis (22/2/2018).

“Begitu Anda melakukan sesuatu yang salah, memberi tim lain kesempatan untuk mencetak gol, dan kemudian terlihat jelas tidak begitu bagus,” sambungnya.

mustafi everton (fourfourtwo.com)
fourfourtwo.com

Sebelum berseragam Arsenal, Mustafi sempat memulai karier di Inggris bersama Everton U-23 dari 2009 hingga 2012. Dirinya hanya sempat menyicipi satu pertandingan bersama Skuat The Tofees senior yaitu saat menghadapi Bate Borisov di ajang Europa League pada 2009 lalu.

Setelah itu, Mustafi melanjutkan karier di Serie A bersama Sampdoria dalam kurun waktu dua musim. Sejak 2012 hinga 2014 ia tampil dalam 53 pertandingan bersama Il Samp.

Valencia kemudian merekrutnya pada 2014. Mustafi juga hanya berkarier selama dua musim di La Liga. Pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, Arsenal kemudian merekrutnya dengan banderol sebesar 41 juta euro.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.