Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Napoli Jaga Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

329

Football5Star.com, Indonesia – Napoli menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kemenangan mereka atas pesaing utamanya di Grup F, Shaktar Donetsk.

Napoli menjamu Shaktar Donetsk di Stadion San Paolo, Selasa (21/11/17) malam. Mereka menang telak 3-0 pada laga tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, I Partenopei tampil dominan. Keinginan mereka untuk menang terlihat dari statistik permainan.

Tuan rumah melepas 13 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan tim tamu yang cuma punya empat tembakan tepat.

Namun, Shaktar memberikan perlawan alot. Pada babak pertama, tuan rumah sama sekali gagal menembus pertahanan tim tamu.

Lorenzo Insigne memecah kebuntuan pada menit ke-56. Aksi individu dia diselesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti yang membuka keunggulan tuan rumah.

Tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Kerja sama 1-2 dengan Dries Mertens diselesaikan Piotr Zelnski dengan tembakan yang tak bisa dibendung kiper lawan.

Mertens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor, dua menit setelah membuat assist. Sundulan dia memanfaatkan umpan Raul Albiol menutup kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0.

Napoli pun menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Mereka mengumpulkan enam poin dari lima pertandingan, tertinggal tiga angka dari Shaktar.

Namun, kans pasukan Maurizio Sarri untuk lolos lebih besar. Mereka hanya akan menantang tim juru kunci Feyenoord yang belum mengumpulka satu pun poin di Rotterdam.

Sebaliknya, Shaktar harus menjamu Manchester City. The Citizens saat ini menjadi satu-satunya tim yang sempurna dan baru kemasukan tiga gol.

Susunan pemain

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Chiriches, Hysaj; Zielinski (Mario Rui 85), Diawara, Hamsik (Rog 77); Callejon, Mertens, Insigne (Allan 65)

Shakhtar: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko (Patrick 70), Fred; Marlos (Dentinho 79), Taison, Bernard; Ferreyra