Napoli Lebih Disiplin di Tangan Sarri

186

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menilai keputusannya untuk merekrut Maurizio Sarri sebagai pelatih baru musim ini telah tepat. Menurutnya, Sarri telah mengubah karakter Napoli menjadi tim yang sangat disiplin.

Sempat kalah di laga perdana Serie A musim ini, Napoli perlahan bangkit. Tiga kemenangan dalam lima laga terakhir menempatkan I Partenopei bertengger di posisi keenam klasemen sementara Serie A.

Yang menarik, tiga kemenangan tersebut didapat saat menghadapi tim-tim yang punya nama besar di Italia, seperti Lazio, Juventus, dan AC Milan.

“Sarri membawa kedisiplinannya ke dalam Napoli. Semua pemain di sini mendengarkannya dan mau bekerja keras bersamanya,” ungkap Sarri, dilansir Football Italia.

“Saya selalu antusias terhadap Napoli, mulai dari Edy Reja hingga Walter Mazzarri, dari Rafa Benitez hingga Maurizio Sarri. Setiap saat, tim ini selalu menghadirkan antusiasme yang baru,” lanjutnya.

Selain karakternya yang disiplin, De Laurentiis menilai Sarri bukan tipe pelatih yang banyak menuntut kepada klub untuk mendapatkan pemain-pemain yang diinginkannya.

“Sarri adalah pelatih yang bagus karena dia tak pernah mau bicara mengenai bursa tranfser. Sarri hanya meminta seorang pemain dengan klasifikasi tertentu kemudian membiarkan klub untuk mencari pemain yang memenuhi kriteria tersebut,” tutup dia.

Pada akhir pekan ini, Napoli akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Fiorentina, di San Paolo (18/10). Apabila berhasil menang, tentunya Napoli patut diperhitungkan dalam perburuan Scudetto musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.