Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Napoli Menang Tipis atas Udinese

127

Napoli masih meramaikan persaingan di papan atas Serie A. Menghadapi Udinese, Il Partenopei menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Gonzalo Higuain.

Menjamu Il Zebrette pada pekan ke-12 di San Paolo, Senin (9/11/2015) dinihari WIB, Napoli tampil dominan dengan membuat 15 shots di mana lima di antaranya on goal. Sementara, Udinese cuma diberi delapan shots dengan dua on goal.

Di babak pertama, Napoli sebenarnya punya banyak peluang namun tak satupun berbuah gol. Ketidak tenangan para pemainnya membuat gol urung tercipta.

Higuain, Jose Callejon, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne beberapa kali merepotkan gawang Udinese yang dikawal Orestis Karnezis.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-53. Mendapat umpa Jorginho, Higuain menaklukkan dua penjaganya, dan melepaskan sepakan terukur ke pojok gawang. Bola membentur tiang dalam sebelum masuk ke gawang Udinese.

Setelah kebobolan gol tersebut, Udinese coba menyamakan skor dan menekan pertahanan Napoli. Tapi, usaha mereka sia-sia karena tumpulnya lini depan yang tak diperkuat Antonio Di Natale.

Napoli bisa mempertahankan kemenangan 1-0 mereka sekaligus yang ke-11 dari 13 laga kompetitif terakhirnya. Dalam periode itu, anak asuh Maurizio Sarri itu bikin 33 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Posisi Napoli ada di urutan ketiga klasemen dengan 25 poin, sementara Udinese di posisi ke-17 dengan 12 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon (El Kaddouri 77), Higuain (Gabbiadini 82), Insigne (Mertens 68)

Udinese: Karnezis; Wague, Danilo, Felipe (Piris 52); Widmer, Badu, Lodi, Iturra (Adnan 70), Edenilson; Fernandes (Aguirre 57); Thereau