Napoli On Fire, Lazio Tak Gentar

Lazio akan menghadapi Napoli, Kamis (4/2) dini hari WIB, di pekan ke-23 Liga Italia. Jelang laga, pelatih Stefano Pioli menunjukkan kesiapan Lazio meladeni sang pemuncak klasemen.

Saat ini, Napoli ada di peringkat teratas Liga Italia dengan keunggulan dua poin dari Juventus. Dalam enam laga terakhir di Liga Italia, Gonzalo Higuain dkk selalu meraih kemenangan. Selain itu, Il Partenopei punya kenangan manis di pertemuan pertama. Saat itu, Napoli menang 5-0 atas Lazio.

Kendati begitu, Pioli tak gentar sama sekali dengan Napoli yang tengah berada di puncak performanya. Sebagai tuan rumah, dia tetap menargetkan Lazio untuk menang di laga nanti.

“Target kami adalah menang. Kami akan bermain untuk mencetak gol, bukan untuk menghindari kebobolan. Kami akan berusaha menyusahkan mereka. Laga nanti penting. Yang terpenting, kami bermain sebagai tim selama 95 menit karena kami akan melawan tim yang jago secara teknis,” bilang Pioli.

“Napoli pantas berada di atas. Mereka punya konsistensi yang tak dimiliki Juventus di awal musim,” lanjut dia.

Pioli juga menyiratkan bahwa dirinya tak akan meminta para pemain Lazio fokus dalam menjaga Higuain saja. Menurut dia, kekuatan Napoli tak hanya terletak pada diri Higuain.

“Bagaimana cara menghentikan Gonzalo Higuain? Masalahnya bukan hanya Higuain. Mereka punya Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Marek Hamsik, dan lain-lain. Tapi kami harus berpikir untuk menyerang, mencetak gol, dan menang. Bukan hanya bertahan,” tandas mantan pelatih Bologna.

Comments
Loading...