Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nedved Punya Peran Baru di Juventus

171

Pavel Nedved punya tugas baru di Juventus.  Per Jumat 23 Oktober waktu setempat, pria asal Republik Ceko itu diberi mandat untuk memerangkan tugas sebagai Wakil Presiden Juventus. Kabar soal itu disampaikan secara langsung oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan dilansir oleh situs resmi klub.

“Pavel Nedved menjadi anggota dewan selama lima tahun terakhir. Dia merupakan staf yang terampil dan berpengetahuan. Sepenuhnya dia menyadari semua kegiatan yang berlangsung di dalam perusahaan. Dia memiliki persepsi komersial dan keterampilan khusus. Dalam analisis neraca dari bisnis olahraga. Oleh karena itu, klub memutuskan untuk mengangkatkan untuk menjadi wakil presiden,” demikian komentar Agnelli soal tugas baru Nedved.

Nedved tentunya menyambut kabar itu dengan suka cita. Setelah ini, ia berharap bisa terus membeirkan kontribusi maksimal untuk La Vecchia Signora.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden dan klub karena sudah memberikan kepercayaan. Saya senang bisa terus bekerja untuk salah satu tim top dunia. Peran saya tidak akan banyak beruba. Saya masih akan menjalni komunikasi dengan pemain dan pelatih di lapangan. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya sudah bisa melihat bagaimana klub besar ini mengelolanya. Saya bersemangat untuk membela Juventu,” tegasnya.

Nedved sudah berada di Juventus sejak 2001 silam. Delapan tahun ia habiskan membela La Vecchia Signora sebagai pemain. Nedved sempat meninggalkan Juventus usai pensiun pada 2009. Setahun kemudian, ia kembali ke Italia untuk menjadi bagian dari manajemen Juventus.  Sejak saat itu, Nedved mulai diberi posisi-posisi strategis. Ia sempat masuk dalam dewa direksi klub pada 2012. Hingga akhirnya eks Lazio tersebut dipercaya menjadi Wakil Presiden Juventus sejak Oktober 2015.