Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nesta Pernah Dilempari Botol Oleh Suporter Lazio

147

Mantan defender AC Milan, Alessandro Nesta mengaku pernah dilempari botol oleh para suporter Lazio. Hal itu dirasakannya usai pindah dari I Biancocelesti ke I Rossoneri.

Pada Senin (2/11), Milan bakal bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A. Nesta yang pernah membela kedua klub membagi kisah suasana pertandingan Lazio versus Milan yang dilakoninya.

Sebelumnya Nesta merupakan kapten sekaligus andalan Lazio. Namun, karena kesulitan finansial, I Biancocelesti menjualnya ke Milan pada musim 2002-03. Sesudah itu, Nesta merasakan pengalaman buruk ketika kembali ke Olimpico dengan status sebagai pemain I Rossoneri.

“Pertandingan ini selalu berat bagi saya ketika sudah bermain untuk Milan. Saya ingat ketika pertama kali kembali ke Roma, saya jatuh di dekat tribun penonton. Mereka melempari saya dengan botol. Beruntung tidak ada yang mengenai saya,” kenang Nesta.

Nesta kini bekerja sebagai pelatih Miami FC di Amerika Serikat. Dia mengaku sulit memilih akan mendukung yang mana ketika Lazio akan bertanding melawan Milan.

“Sejak kecil saya selalu menjadi pendukung Lazio. Namun, hati saya sudah terbagi untuk Milan karena saya bermain di sana selama sepuluh tahun. Banyak kenangan menakjubkan yang tercipta selama itu baik sebagai pemain maupun pribadi,” tutur Nesta.

Kisah Nesta menarik untuk disimak. Sebab, terdapat kemungkinan pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic mengalami nasib yang sama. Pasalnya, sama seperti Nesta, Mihajlovic pernah menjadi andalan Lazio saat aktif menjadi pemain.