Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neto Datang, Valencia Depak Diego Alves Sang Kiper Spesialis Penalti

242

Football5star, Indonesia – Valencia resmi Diego Alves pada musim panas 2017. Kiper asal Brasil itu memilih untuk pulang kampung dan hijrah ke Flamengo.

Stok kiper Valencia sempat menumpuk. Itu terjadi lantaran Norberto Neto hijrah ke Mestalla setelah dibeli dari Juventus dengan banderol tujuh juta euro plus bonus penampilan sebesar dua juta euro.

Neto diyakini bakal menjadi kiper utama Valencia pada musim depan, sedangkan Jaume Domenech menjadi pilihan kedua. Alhasil, Alves tidak mendapat tempat di skuat utama Los Che.

Alves mengawali karier bersama tim junior Atletico Miniero hingga menembus skuat utama pada 2005. Dua tahun kemudian, dia berlabuh di Spanyol setelah direkrut Almeria.

Selama empat musim berseragam Almeria, Alves tercatat menggagalkan 12 dari 18 percobaan penalti lawan. Dia pindah ke Valencia dengan nilai transfer tiga juta euro pada musim panas 2011.

Bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, pernah menjadi korban kelihaian Alves dalam mengantisipasi penalti beberapa tahun lalu. Secara keseluruhan, dia telah menggagalkan 24 dari 50 penalti selama berkarier di Divisi Primera.