Neville Tak Gugup Jelang Debut Bersama Valencia

189

Pelatih Valencia, Gary Neville mengaku tetap tenang jelang debutnya saat menjamu Olympique Lyonnais di Stadion Mestalla pada laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12).

Tekanan berat dipikul Neville pada laga perdananya usai ditunjuk sebagai pelatih anyar Valencia. Pasalnya, eks bek Manchester United itu harus menghadapi partai hidup mati saat Los Che melawan Lyon.

Valencia kini bercokol di posisi ketiga klasemen Grup H dengan koleksi enam poin. Dani Parejo dan rekan-rekan terpaut sembilan angka dari Zenit St Petersburg dan satu angka dari KAA Gent.

Apabila ingin lolos, Neville diwajibkan membawa Valencia menang atas Lyon sambil berharap Zenit meraih kemenangan atas Gent pada saat yang bersamaan. Namun, Neville menegaskan dirinya tidak merasa gugup jelang melawan Lyon.

“Saya fokus untuk tetap tenang, menjaga segala sesuatunya jernih sebisa mungkin, sepraktis mungkin bagi para pemain,” terang Neville, seperti dilansir Soccernews.

“Kami mengutamakan latihan dasar dan ide permainan karena hanya memiliki 48 jam. Para pemain dalam kondisi fit, tetap tenang dan saya berkomunikasi dengan para pemain sebanyak mungkin,” imbuhnya.

“Sesi latihan yang saya pimpin luar biasa karena ada banyak penonton. Namun, dari sudut pandang para pemain, mereka mendapat intensitas maksimal karena mereka selalu ingin memberi kesan baik,” kata Neville.

“Saya kadang merasa gugup jelang pertandingan besar ketika menjadi pemain, tetapi tidak sebagai pelatih. Tidak mengalaminya juga bersama timnas Inggris. Saya dalam mode bekerja,” pungkasnya.