Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Neymar Akan Segera Jadi Pemain Terbaik Dunia”

96

Neymar menunjukkan performa luar biasa bersama Barcelona saat Lionel Messi menepi. Dia pun diprediksi akan menjadi pemain terbaik dunia tak lama lagi.

Barca ditinggal Messi sejak akhir September lalu. Dia mengalami cedera lutut kala bermain di laga Los Cules melawan Las Palmas.

Saat Messi menepi, Neymar mencuri panggung di bulan Oktober. Dia selalu memberikan kontribusi gol dan assist bagi tim asal Catalan itu.

Ada sebanyak enam gol dan lima assist yang dilesakkan oleh Neymar di dalam lima laga di semua ajang.

Yang paling mencuri perhatian tentu saja saat Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano. Dia mencetak quattrick dan juga satu assist.

Penampilan apik Neymar itu ternyata tak lepas dari pengamatan Roberto Carlos. Eks pemain Brasil itu bilang bahwa Neymar bisa menjadi pendobrak duopoli Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang terbaik dunia.

Sejak tahun 2010, Messi dan Ronaldo memang bersaing ketat dalam perebutan FIFA Ballon d’Or. Messi memenangi bola emas 2010-2012, Ronaldo menyabet Ballon d’Or 2013 dan 2014.

“Untuk mengatakan bahwa saya lebih suka mengatakan bahwa Neymar bisa mengubah ide bahwa hanya Messi atau Cristiano bisa menjadi pesepakbola terbaik di dunia,” kata Carlos di Onda Cero.

“Neymar merupakan pemain hebat dan seorang pemain dan merupakan seorang teman yang saya lihat tumbuh. Saya berharap agar orang-orang di Madrid tidak marah pada saya. Dalam dua atau tiga tahun, Neymar akan menjadi nomor satu di dunia,” imbuhnya.