Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Berharap Bisa Dilatih Guardiola

124

Neymar memiliki satu pelatih yang jadi favoritnya yakni Pep Guardiola. Suatu saat pesepakbola Brasil itu berharap bisa dilatih oleh Guardiola.

Guardiola punya prestasi mentereng saat menangani Barcelona, klub Neymar saat ini. Ada 14 trofi yang disumbangkannya selama empat musim melatih di sana, sampai akhirnya dia pergi dari Camp Nou pada musim panas 2012.

Tepat setahun setelah kepergian Guardiola, Neymar datang ke Barca usai dibeli dari Santos. Hal ini boleh dibilang membuat Neymar agak menyesal tidak merasakan pengalaman dilatih oleh Guardiola.

Padahal Neymar sempat dihubung-hubungkan dengan Barca saat Guardiola masih melatih di sana. Maka dari itu pemain 23 tahun tersebut berharap punya kesempatan untuk bekerja bareng Guardiola di masa depan.

“Ya, ada satu (pelatih): Guardiola adalah pelatih yang sangat saya kagumi dan saya ingin dilatih olehnya,” ujar Neymar kepada Red Bull seperti dikutip Soccerway.

“Sulit mengatakan apakah saya ingin bermain di negara lain. Tidak ada yang tahu masa depan, tapi saya sangat bahagai berada di Barcelona saat ini,” sambungnya.

Pernyataan Neymar ini boleh jadi bakal memantik lagi isu seputar masa depannya, yang masih bergulir menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak baru. Meski masih terikat kontrak hingga 2018, Neymar beberapa kali diisukan akan pergi.

Dengan Guardiola kemungkinan akan melatih di Premier League musim depan, Neymar bisa saja hijrah ke sana dan bekerja bareng Guardiola. Kebetulan peminat Guardiola adalah Manchester City dan Manchester United, dua klub yang juga diisukan tertarik mendatangkan Neymar.