Neymar Bisa Isi Spot yang Ditinggalkan Messi

<> on October 17, 2015 in Barcelona, Spain.

Neymar bermain bagus saat Barcelona tak bisa memainkan Lionel Messi. Dia disebut mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain asal Argentina itu.

Messi harus absen karena mengalami cedera pada lutut kirinya. Cedera itu didapat saat Barca melawan Las Palmas pada 26 September lalu. Akibat cedera itu Messi harus menepi selama tujuh hingga delapan pekan.

Tanpa Messi, Barca sempat terpeleset dengan menelan kekalahan dari Sevilla. Setelah itu, mereka bisa bangkit dengan menuai dua kemenangan beruntun. Rayo Vallecano dan BATE Borisov menjadi lawan yang berhasil mereka kalahkan.

Dalam pertandingan-pertandingan itu, Neymar bisa tampil sangat bagus. Saat melawan Vallecano, dia mencetak empat gol. Sementara di laga melawan BATE, dia menyumbangkan dua assist.

Soal penamilan Neymar itu, penggawa Barca lainnya, Marc Bartra, memberikan sanjungan. Dia disebut lebih sering terlibat saat membangun serangan.

“Saya pikir ini merupakan kasus bahwa Neymar sudah mengambil langkah maju di mana dia berpartisipasi lebih dalam bangunan serangan dengan tanpa Messi di sana,” kata Marc Bartra di Sky Sports.

“Dia bermain bagus dan dengan kualitas yang kami miliki di lini depan, penting buat pemain seperti dia dan Suarez untuk terus mencetak gol untuk kami,” imbuhnya.

Neymar tercatat sudah melakoni delapan penampilan bersama Barca di musim ini. Dia menyumbangkan delapan gol dan empat assist. Semua gol itu dicetak saat bermain di Bundesliga. Sementara empat assist dicetak di La Liga, empat lainnya di Liga Champions.

BERITA TERKINI