Neymar dan Suarez Bawa Barcelona Bungkam BATE

Barcelona masih terlalu kuat bagi BATE Borisov. Duel yang tersaji di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari, ini berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Petaka dialami Barcelona pada babak pertama ini. Gelandang Ivan Rakitic terpaksa digantikan oleh Munir El-Haddadi pada menit ke-20 setelah mengalami cedera.

Sang pengganti tak butuh waktu lama untuk membuat perbedaa. Pergerakan impresif Munir di sisi kanan membuat dirinya akhirnya dilanggar di kotak penalti BATE.

Neymar yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Tembakannya berhasil mengecoh kiper Sergey Chernik yang bergerak ke arah berlawanan.

Pada babak kedua, giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama apiknya dengan Neymar berhasil membuat Barcelona unggul dua gol atas tamunya.

Tujuh menit jelang akhir waktu normal, Neymar akhirnya mampu mencetak brace di laga ini. Lewat sebuah serangan balik, Sergi Roberto memberikan bola panjang kepada Suarez di sisi kanan. Penyerang asal Uruguay ini kemudian menyodorkan crossing datar kepada Neymar yang langsung membuat Barcelona memimpin 3-0.

Kemenangan ini memang belum memastikan langkah Barcelona ke babak 16-besar. Akan tetapi Los Blaugrana ini hanya membutuhkan minimal hasil seri saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen untuk mengunci satu pos di babak 16-besar.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vermaelen, Alves, Adriano, Mascherano, Iniesta (Bartra 68’), Rakitic (Munir 20’), Busquets (Gumbau 76’), Sergi, Suarez, Neymar.

BATE Borisov: Chernik; Polyakov, Milunovic, Gayduchlik, Mladenovic, Stasevich, Volodko (Nikolic 68’), Volodko (Rios 78’), Yablonski, Mozolevski (Hleb 61’), Gordeychuk.

BERITA TERKINI