Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Disarankan Tiru Messi, Bukan Ronaldinho

171

Pemain Barcelona, Neymar, disarankan untuk meniru Lionel Messi daripada Ronaldinho dalam kariernya sebagai pesepakbola. Gaya hidup Ronaldinho di luar lapangan menjadi sebab utamanya.

Bersama Barca, Ronaldinho memperkenalkan diri menjadi pemain yang luar biasa. Dia menjadi bagian kesuksesan Barca saat masih ditangani oleh Frank Rijkaard.

Seiring dengan meredupnya Ronaldinho, Los Cules mempunyai Messi. Dia lantas menjadi pemain yang sangat dominan dalam satu dekade terakhir. Raihan lima gelar Ballon d’Or menjadi buktinya.

Pada edisi terakhir Ballon d’Or, Messi dan Neymar bersama-sama ada di podium kandidat akhir. Messi akhirnya menjadi pemenang, sementara Neymar ada di posisi tiga.

Sementara itu, Ronaldinho malah kian tenggelam selepas pergi dari Barca. Gaya hidupnya yang sering keluar malam membuat kebugarannya menurun.

Hal itulah menjadi referensi eks pemain belakang Barca, Edmilson, untuk memberi saran buat Neymar. Mantan pemain yang juga berasal dari Brasil itu, juga berharap Neymar terus berkembang setiap tahun.

“Ronaldinho mengikuti jalan yang tak menentu, mungkin dia tak mempunyai seorang pun yang memberi saran di luar lapangan,” kata Edmilson di Caneda Ser.

“Saya berharap (Neymar) mengikuti jalan Messi, dalam arti (dia harus) tumbuh setiap tahun dan menjadi yang terbaik dalam 10 tahun.”

“Untuk mencapai level Ronaldnho, dia harus meningkatkan kemampuan untuk lebih menentukan di laga besar. Ney seperti Ronaldonho, sangat ceria, selalu senang,” imbuhnya.