Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Dituntut Oleh Santos

90

Kepindahan Neymar Jr dari Santos ke Barcelona ternyata tidak semulus yang terlihat. Neymar baru saja dituntut larangan bermain dan membayar kompensasi oleh Santos.

Tuntutan tersebut dilayangkan oleh Santos lewat FIFA. Santos menjadikan Artikel 62 dalam FIFA Disciplinary Code sebagai dasar tuntutan kepada Neywar. Mereka mengganggap Neymar melakukan korupsi dan bersikap tidak jujur selama proses transfernya ke Barcelona.

Atas tindakan Neymar, Santos mengajukan dua tuntutan. Mereka ingin Neymar dihukum larangan bermain selama enam bulan. Selain itu, Santos juga ingin mendapat uang kompensasi sebesar 55 juta euro.

Langkah Santos merupakan wujud konkrit dari kekecewaan yang mereka sampaikan pada Mei lalu. Saat itu, Presiden Santos, Modesto Roma menggelar konferensi pers mengenai niat klubnya untuk menuntut Neymar. Roma mengatakan hal tersebut bukanlah tindakan untuk “melawan idola, melainkan aksi demi klub”.

Belum diketahui kelanjutan kasus persengketaan antara Neymar dan Santos. Neymar tentu berharap semuanya bisa mentah seperti kasus ayahnya melawan Santos beberapa waktu lalu.

Dulu, Santos pernah memperkarakan ayah Neymar dan perusahaannya kepada FIFA. Namun, FIFA menampik untuk memprosesnya lebih lanjut karena merasa tidak mempunyai yuridiksi untuk kasus tersebut.

Neymar ditransfer Barcelona dari Santos dengan nilai sekitar 86 juta euro pada musim 2013-14. Sejak saat itu, Neymar terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2018.