Gilberto: Neymar Masih Harus Berkembang Lebih Baik Lagi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Tite menetapkan Neymar sebagai kapten permanen timnas Brasil menuai komentar. Eks gelandang Selecao, Gilberto Silva, berujar bahwa ini adalah keputusan penting bagi Neymar. Di usia 26 tahun, pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini butuh berkembang lagi secara emosional.

Pengangkatan kapten tetap ini sebagai imbas kegagalan Piala Dunia 2018. Di Rusia, Brasil terlihat tidak memiliki kapten tetap. Tite kala itu memang merotasi jabatan kapten tim. Mulai dari Renato Augusto, Thiago Silva, hingga Marcelo, semua pernah mengemban ban kapten. Selepas Piala Dunia 2018, Neymar kemudian diangkat jadi kapten tetap.

Di laga pertama sebagai kapten tim, eks pemain Barcelona ini membantu Brasil menang 2-0 atas Amerika Serikat. Di laga itu dia juga mencetak gol. Bagi Gilberto sendiri, kembali menjadi kapten adalah titik penting di karier sang megabintang.

Neymar
Foto; fifa.com

“Saya percaya Brasil ingin melindungi Neymar setelah apa yang terjadi di Piala Dunia kemarin. Juga untuk mengingatkan dia bahwa dia punya tanggung jawab besar untuk tim ini. Untuk semua yang ia wakili dan untuk dunia sepak bola secara luas, dia punya tanggung jawab itu,” ujar Gilberto seperti dikutip dari Goal.

Eks pemain Santos ini sendiri dikritik banyak pihak akibat kegagalan mengangkat performa Brasil di Rusia. Ia juga dikritik banyak pihak karena terlalu sering jatuh dan pura-pura kesakitan. Besok (11/9) Selasa, dia kembali memimpin timnya untuk meladeni El Salvador.

Comments
Loading...