Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar: Messi Pasti Raih Ballon d’Or

126

Megabintang Barcelona, Lionel Messi difavoritkan oleh rekan setimnya, Neymar dalam perebutan FIFA Ballon d’Or 2015. Neymar juga bermimpi bisa memenangi penghargaan tersebut suatu saat nanti.

Sejak 2008 silam, Ballon d’Or selalu menjadi rebutan dua pemain bintang, yakni Messi dan Cristiano Ronaldo. Dari tujuh gelaran terakhir, Messi empat kali dianugerahi Ballon d’Or dan tiga lainnya jatuh ke tangan Ronaldo.

Kendati demikian, Neymar yakin bahwa Messi bakal kembali mengalahkan Ronaldo yang menyabet Ballon d’Or pada dua edisi terakhir. Neymar juga berharap, dengan bermain satu tim bersama Messi, kemampuannya juga bakal berkembang jauh.

“Leo (sapaan messi) adalah favorit. Tahun ini, Ballon d’Or telah disiapkan untuk Messi, pemain terbaik dunia telah dinobatkan. Atas semua yang telah dilakukannya, Leo pantas mendapatkan itu,” seru Neymar kepada El Mundo Deportivo.

“Aku berharap bisa berkembang dengan bermain bersama Messi. Dia pemain terbaik dan idolaku. Jika banyak berkembang, mungkin suatu saat aku akan memenanginya (Ballon d’Or),” sambung kapten tim nasional Brasil itu.

“Tentu saya, aku ingin berada di posisi tiga teratas nomine peraih Ballon d’Or. Itu akan menjadi hal yang luar biasa bagiku,” tutup Neymar.

Sejauh musim 2015-16 bergulir, Ronaldo memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang Messi. Bomber Real Madrid itu melesakkan 10 gol dari sembilan penampilan di berbagai ajang, sedangkan Messi mengoleksi enam gol dari 10 penampilan.

Ronaldo berpeluang untuk memperlebar keunggulan torehan gol atas Messi. Pasalnya, Messi tengah menepi dari lapangan hijau sejak akhir September lalu setelah dibekap cedera lutut ketika menghadapi Las Palmas di La Liga.