Neymar Terancam Absen Di Markas Leverkusen

207

Kabar buruk menghampiri Barcelona jelang laga kontra Bayer Leverkusen pada Liga Champions matchday 6, Rabu (9/12). Penyerang Barcelona, Neymar terancam absen dalam laga yang bakal dihelat di BayArena tersebut.

Neymar mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya, Selasa (8/12). Apesnya, pemain berusia 23 tahun itu harus menyudahi latihan lebih awal setelah dibekap cedera pangkal paha.

“Info cedera. Neymar mengalami cedera pangkal paha ringan dalam latihan,” tulis Barcelona melalui akun Twitter resmi klub.

Belum bisa dipastikan berapa waktu yang dibutuhkan untuk Neymar pulih dari cedera. Terakhir kali Neymar absen membela Barcelona adalah pada Piala Super Spanyol dan laga perdana di Divisi Primera musim ini yang keduanya berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Cedera terpaksa menghentikan rentetan performa apik yang ditunjukkan Neymar musim ini. Mantan bomber Santos itu berhasil menyumbangkan 18 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi.

Neymar kini bercokol di puncak daftar top skorer Divisi Primera sementara dengan 14 gol. Dia juga baru dianugerahi penghargaan pemain terbaik November oleh Liga Sepak Bola Spanyol, LFP.

Laga melawan Leverkusen memang tidak lagi menentukan bagi Barcelona. Pasalnya, anak asuh Luis Enrique dipastikan lolos ke babak 16-Besar sebagai juara Grup E.

Pasalnya, Barcelona kini menghuni puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima pertandingan. AS Roma bersama Leverkusen ada tepat di bawah klub raksasa Catalan itu dengan lima poin.