Neymar yang Terus Bersinar di Barca

79

Neymar menjadi aktor utama kemenangan Barcelona saat berhadapan dengan BATE Borisov di lanjutan Liga Champions. Dia seakan menjadi bintang baru Los Cules saat Lionel Messi menepi.

Barca memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat melakoni laga matchday IV Liga Champions melawan BATE. Dalam laga di Camp Nou, Kamis (5/11) dinihari WIB, Neymar membukukan dua gol dan satu assist. Satu gol lainnya dibukukan oleh Luis Suarez.

Dengan catatan itu, Neymar dicatat oleh Opta mampu terlibat dalam 14 gol Barca dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Rinciannya, Neymar mencetak sebanyak delapan gol dan enam assist saat Messi cedera.

Dengan catatan enam assist di semua ajang ini, Neymar membukukan assist lebih banyak dari pemain manapun di Liga Spanyol musim ini.

Tak cuma Neymar, Suarez juga mampu unjuk gigi. Dia juga sudah membukukan sebanyak sembilan gol dalam delapan pertandingan bersama Barca di semua kompetisi.

Opta juga mencatat bahwa Suarez menjadi pemain Azulgrana pertama yang mencetak 10 gol dalam 14 penampilan di Liga Champions, tanpa sekali pun gol yang hadir lewat titik penalti.

Tanpa diperkuat Messi, Barcelona sudah melakoni sebanyak delapan laga. Rinciannya, tim besutan Luis Enrique itu mampu mencatatkan enam kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan. Dengan penampilan apik Neymar-Suarez, Messi bisa tenang menjalani masa pemulihan cedera lutut kiri.

You might also like More from author