Oblak Perpanjang Masa Bakti di Atletico

198

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak bakal bertahan lebih lama di Vicente Calderon. Pasalya, pemain asal Slovenia itu sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Los Rojiblancos hingga 2021 mendatang.

Oblak bergabung dengan Atletico untuk menggantikan Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea pada musim panas 2014 lalu. Kiper berusia 23 tahun itu dibeli seharga 16 juta euro dari Benfica.

Pada musim perdananya bersama Atletico, Oblak hanya berstatus pelapis dari Miguel Angel Moya yang dipercaya menjadi kiper utama. Dia mencatatkan 21 penampilan di semua ajang, 18 kali kebobolan dan 11 clean sheet.

Namun, Oblak mendapat kepercayaan dari pelatih Diego Simeone untuk tampil reguler bersama Los Rojiblancos. Dia telah bermain sebanyak 29 kali di semua ajang dengan kemasukan 14 gol dan 18 clean sheet.

Oblak berada di urutan terdepan dalam daftar calon peraih trofi Ricardo Zamora yang merupakan penghargaan bagi kiper dengan rasio kebobolan terbaik di Divisi Primera. Pasalnya, dia baru kemasukan 11 gol dari 23 penampilan liga.

“Jan Oblak dan klub kami telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak dari kiper asal Slovenia itu hingga 2021,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi Atletico terkait perpanjangan kontrak Oblak.