Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ogah Komentari FFF, Zidane Beri Dukungan Moril Untuk Benzema

140

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan mengomentari keputusan Federasi Sepak Bola Prancis, FFF, yang melarang Karim Benzema tampil di Euro 2016. Kendati demikian, Zidane menegaskan tetap memberi dukungan moril kepada striker Los Blancos tersebut.

FFF menutup peluang untuk mengikutsertakan Benzema dalam skuat Les Blues yang diasuh oleh pelatih Didier Deschamps. Itu merupakan buntut dari tuduhan keterlibatan Benzema dalam kasus pemerasan terkait video porno kompatriotnya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Deschamps sebelumnya sudah mengesampingkan Benzema dalam beberapa laga uji coba terakhir. Zidane menyatakan, Benzema sangat terpukul dengan keputusan tegas yang diambil oleh FFF pada Rabu (13/4) lalu tersebut.

“Saya telah berbicara dengan dia (Benzema),” kata Zidane, seperti dilansir Soccerway.

“Saya tidak akan berkomentar terkait keputusan Federasi untuk tidak memasukkannya, tetapi dia cukup kecewa dan terganggu karena ingin menjadi bagian dalam tim di turnamen tersebut (Euro 2016),” imbuhnya.

“Dia bisa memberikan kontribusi yang besar bagi timnas karena dia adalah pemain hebat. Saya sangat percaya diri bahwa dia akan terus tampil bagus bersama kami,” tandas Zidane.

“Saya tidak bisa berkomentar apa keputusan itu adil atau tidak, tetapi saya akan terus mendukung dan memberikan keyakinan untuk dia,” tutup pelatih asal Prancis tersebut.

Benzema terbukti menunjukkan profesionalitasnya di lapangan hijau walaupun situasi hatinya sedang buruk. Dia menyumbang satu gol dan dua assist saat Madrid mencukur Getafe dengan skor 5-1 pada akhir pekan lalu.