Oknum Suporter Indonesia Melempar Botol, Ini Pernyataan AFF

188

Football5star.com – Kejadian soal pelemparan botol yang dilakukan oknum suporter Timnas U-19 Indonesia kepada pemain Malaysia U-19 beberapa waktu lalu menyita perhatian Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Mereka berharap kejadian tersebut tak lagi terjadi pada laga puncak Piala AFF U-19 2018.

Seperti diketahui, oknum suporter Timnas U-19 yang tak puas dengan hasil melawan Malaysia U-19 melakukan perilaku buruk. Usai pertandingan, mereka melempari pemain Malaysia yang ingin masuk ke dalam ruang ganti dengan botol air mineral.

Kejadian tersebut sempat viral dan menjadi sorotan sampai ke Negeri Jiran. Banyak netizen asal Malaysia yang heran dengan tindakan tersebut dan mencoreng nama besar Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2018.

Hal itu akhirnya membuat AFF memberikan pernyataan resmi. Mereka menyesali kejadian tersebut dan berharap PSSI dalam hal ini bisa benar-benar menjaga keamanan pemain tamu selama gelaran tersebut dilaksanakan.

“AFF menyampaikan penyesalan atas kejadian setelah laga Malaysia-Indonesia di Sidoarjo kemarin malam. Panitia dan polisi Indonesia berjanji untuk mengambil langkah strategis untuk keamanan pemain,” tulis AFF dalam pernyataan resminya.

Dalam laga Kamis (12/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Timnas U-19 memang harus mengakui keunggulan Malaysia lewat babak adu penalti. Timnas U-19 sendiri bakal menghadapi Thailand, Sabtu (14/7) nanti dalam perebutan juara ketiga.

“Kami sudah mengonfirmasi kalau mereka akan siap dan memastikan bahwa kejadian serupa tak akan terulang pada laga final,” pungkas AFF.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.