Pahlawan Inter di Final Liga Champions 2010 Segera Pensiun

454

Diego Milito akan segera menemui ujung kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pahlawan Inter Milan di final Liga Champions 2010 itu akan pensiun pada pertengahan tahun depan.

Milito saat ini masih memperkuat klub di kampung halamannya di Argentina, Racing Club. Setelah dilepas Inter pada 2014, Milito menghabiskan setahun terakhir di sana dengan total 46 kali tampil, 16 gol, dan lima gol.

Dengan umur yang sudah menginjak 36 tahun, Milito merasa kariernya sudah mencapai titik terakhir. Maka dari itu, Milito pun menegaskan akan pensiun pada Juni 2016, setelah membela Racing di Copa Libertadores.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya akan menghabiskan enam bulan terakhir saya bersama klub ini. Saya bertahan untuk bermain di Libertadores,” ujar Milito seperti dikutip Soccerway.

“Tidak mudah untuk pensiun dari sepakbola, sesuatu yang kulakukan selama hidup saya,” sambungnya.

Milito memulai karier profesionalnya bersama Racing pada tahun 1999. Pada 2003, dia pindah ke Genoa yang merupakan klub Eropa pertamanya dan hijrah ke Real Zaragoza pada tahun 2005.

Sempat semusim lagi di Genoa, karier Milito mencapai puncaknya saat diboyong Inter pada musim panas 2009. Di musim pertama, Milito bikin 30 gol dan enam assist untuk membawa Inter meraih treble winners. Dua dari 30 gol tersebut dibuat Milito di final Liga Champions 2009/2010, menang 2-0 atas Bayern Munich.

Setelah itu, karier Milito masih relatif stabil sebelum cedera ligamen lutut pada tahun 2013 membuat penampilannya menurun drastis. Lima musim berseragam Inter dengan total 75 gol dari 171 penampilan, Milito pulang kampung tahun lalu.

“Kami sedang menikmati momen ini, momen bersejarah, dan mengarah ke hal positif. Saya pikir saya masih bisa berkontribusi untuk tim hebat yang sudah kami bentuk dan menikmati pengalaman lagi di Libertadores,” paparnya.

“Saya akan pensiun pada Juni 2016, tidak peduli apapun yang terjadi. Ini adalah enam bulan terakhir saya sebagai pemain profesional,” tutup Milito.