Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Para Penggawa Bayern Ingin Guardiola Bertahan

90

Josep Guardiola belum mendapatkan tambahan kontrak baru saat ikatannya di Bayern Munich akan segera berakhir. Phillip Lahm berujar bahwa seluruh skuat Die Roten mendukungnya.

Akhir musim ini kontrak Guardiola akan selesai. Dia belum bisa memenuhi ekspektasi untuk membawa Bayern tampil dominan.

Saat dia datang, ada ekspektasi yang tinggi dari seluruh bagian tim Bayern. Sebabnya, The Bavarians baru saja memenangi treble bersama Jupp Heynckes.

Guardiola sedikitnya sudah menyumbangkan lima trofi saat berkiprah di Allianz Arena. Dua gelar juara Bundesliga dan satu trofi Piala Jerman menjadi contohnya.

Menjelang kontrak Guardiola habis, eks penggawa Bayern, Toni Kroos, menyebut ada satu pelatih yang cocok untuk Bayern. Carlo Ancelotti dinilai menjadi pelatih yang tepat untuk Bayern.

Pengalaman Ancelotti melatih klub-klub besar Eropa menjadi alasan utama pemain Real Madrid itu menyodorkan Italiano itu. Apalagi dia sudah pernah tiga kali memenangi Liga Champions. Dua kali didapat saat melatih AC Milan, dan satu lainnya saat menangani El Real. Kebetulan juga, Ancelotti saat ini sedang menganggur usai dipecat dari posisi pelatih Los Blancos.

“Pendapat tim jelas, kami menikmati bekerja dengan pelatih kami dan dia merupakan pelatih yang luar biasa,” kata Lahm di Sports Mole.

“Semuanya bukan di tangan kami. Satu hal yang bisa saya katakan adalah tim akan senang kalau Guardiola bertahan,” imbuhnya