Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Paris Saint-Germain Amankan Servis Bek Kiri Real Sociedad

257

Football5star, Indonesia – Paris Saint-Germain resmi mengamankan servis Yuri Berchiche dari Real Sociedad pada Sabtu (8/7/2017).

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dikabarkan hijrah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 15 juta euro. Dia telah menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Les Parisiens.

Berchiche tampil sebagai starter sebanyak 35 kali dari 38 laga Divisi Primera musim 2016-17. Dia mencatatkan tiga gol dan empat assist yang turut membantu Real Sociedad finis di posisi keenam sehingga mendapat tiket Liga Europa musim depan.

Paris Saint-Germain memang membutuhkan tambahan amunisi di sektor bek kiri. Pasalnya, klub besutan Unai Emery ditinggal oleh Maxwell yang memutuskan untuk pensiun pada musim panas ini.

Pilihan utama tampaknya masih akan dihuni oleh Layvin Kurzawa yang tampil apik dengan torehan tiga gol dan tujuh assist dari 26 laga musim lalu. Namun, dari segi pengalaman, Berchiche masih unggul ketimbang Kurzawa.

Berchiche mengawali karier bersama Athletic Bilbao pada 2006. Satu tahun berselang, pemain bernama lengkap Yuri Berchiche Izeta tersebut hijrah ke Tottenham Hotspur.

Apesnya, Berchiche tak sekali pun bermain bersama tim utama Tottenham Hotspur. Dia beberapa kali dipinjamkan, yakni ke Cheltenham Town, Real Valladolid, sebelum dilepas ke Real Union pada 2010.

Berchiche hijrah ke Real Sociedad pada 2012, tetapi sempat dipinjamkan ke Eibar hingga 2014. Di Paris Saint-Germain, pemain berusia 27 tahun itu bakal mengenakan nomor punggung 17.