Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Parma Memiliki Kembali Trofi Yang Dijualnya

190

Parma dapat memiliki trofi yang pernah dijualnya karena bangkrut. Kini, trofi itu telah kembali ke pangkuan Parma.

Sebelumnya Parma dinyatakan bangkrut pada akhir musim lalu. Mereka kini bermain di Serie D dengan nama Parma Calcio 1913. Kebangkrutan tersebut memaksa Parma menjual aset-asetnya. Salah satu yang terpaksa ikut dilepas adalah berbagai trofi milik Parma termasuk Piala UEFA dan Coppa Italia.

Parma melakukan pelelangan aset-asetnya pada Agustus lalu. Trofi yang dilepas termasuk ke dalam aset yang dilelang. Namun, tidak diketahui besar dana yang diperoleh dari penjualan trofi milik klub.

Diperkirakan beragam piala milik Parma dibeli oleh mantan pengurus klub yang bernama Angelo Anedda dan Alberto Guiotto. Tapi, Parma tidak pernah mengumumkan secara resmi identitas sang pembeli dan harga jual piala-piala miliknya.

Kini, beragam trofi milik Parma sudah kembali. “Trofi kami sudah kembali ke tempat yang seharusnya,” kata Manajer Umum Parma, Luca Carra di situs resmi klub. “Karena keikutsertaan di Serie D, Parma Calcio 1913 sudah diakui oleh federasi sebagai penerus sah AC Parma dan Parma FC. Trofi nasional dan Eropa yang kami raih sudah berada di tangan klub lagi. Kami mendapatkan trofi yang menjadi simbol bahwa kebangkrutan tidak bisa menghapus sejarah kami dan merebut Parma Calcio 1903 dari tangan para fans.”

UEFA memang memberikan aturan khusus mengenai trofi yang diberikan kepada klub. Tim yang menerimanya diwajibkan untuk memeliharanya. Selain itu, trofi tersebut tidak boleh dikeluarkan dari negara domisili tim.