Paulinho Ingin Hadapi Barcelona di Jepang

223

Gelandang klub Guangzhou Evergrande, Paulinho, menyatakan hasratnya untuk bertemu Barcelona dalam Piala Dunia Antarklub 2015 yang digelar di Jepang.

Guangzhou akan memulai petualangan di Piala Dunia Antarklub 2015 dengan melawan Club Amerika, Minggu (13/12) nanti. Jika berhasil mengalahkan wakil Concacaf itu, Guangzhou akan menghadapi Barcelona di babak semifinal, tengah pekan depan.

Paulinho pernah menjuarai Piala Dunia Antarklub bersama Corinthians pada 2012. Menariknya, ajang kali itu juga digelar di Jepang. Di final, Paulinho dkk sukses mengalahkan Chelsea.

“Ini adalah kali kedua saya tampil di Piala Dunia Antarklub. Saya senang bisa kembali bermain di turnamen ini. Saya ingin bertemu Barcelona di sini. Namun sekarang, kami harus fokus dan berlatih dengan baik untuk laga pertama kami besok,” ujar eks gelandang Tottenham Hotspur itu.

“Laga kontra Club America akan sangat penting. Pelatih kami Luiz Felipe Scolari sudah mengingatkan kami bahwa pemahaman dan penerapan taktik akan penting jika kami ingin menang,” tutup Paulinho.

Piala Dunia Antarklub 2015 dimulai pada Kamis (10/12) ini. Laga pembuka adalah babak play-off yang mempertemukan Sanfreece Hiroshima dan Auckland City.

Peserta Piala Dunia Antarklub 2015 adalah Barcelona (UEFA), River Plate (Conmebol), Guangzhou Evergrande (AFC), Club America (Concacaf), TP Mazembe (CAF), Auckland City (OFC), dan Sanfreece Hiroshima sebagai wakil tuan rumah Jepang.