Pavel Nedved Belum Tertarik Jadi Pelatih

nedved
Wakil Presiden Juventus yang juga mantan gelandang Bianconeri, Pavel Nedved.

Pavel Nedved rupanya belum tertarik untuk terjun ke dunia kepelatihan. Nedved kini fokus penuh menjalani perannya di level manajemen klub, yakni sebagai wakil presiden Juventus.

Nedved sudah gantung sepatu sejak 2009 lalu. Dia mengakhiri karier profesionalnya bersama Juve setelah delapan musim berseragam hitam-putih dengan torehan lebih dari 300 laga dan 51 gol.

Setelah gantung sepatu, Nedved masuk dalam jajaran manajemen Bianconeri dengan menjadi salah satu direktur. Belum lama ini, Jumat (23/10) waktu setempat, pria berusia 43 tahun itu diangkat menjadi Wakil Presiden Juve.

Hingga saat ini, Nedved sedang amat menikmati perannya di belakang layar bersama Juve. Eks pemain timnas Republik Ceko itu sendiri masih belum punya rencana untuk menjadi pelatih, ketika rekan-rekan seangkatannya sudah banyak yang mulai terjun ke sana.

“Saya benar-benar tidak terburu-buru untuk menjadi pelatih. Saya tahu apa yang diperlukan dan melatih saat ini bukan sesuatu yang Anda lakukan untuk bersenang-senang,” ujar Nedved kepada Forbes seperti dikutip Football Italia.

“Anda harus siap dalam semua aspek, taktik saja tidak cukup, Anda juga harus menjadi psikolog yang bagus. Saya tidak tahu apakah bench akan jadi tempat yang tepat untuk saya. Saya suka melakukan apa yang saya kerjakan. Saya menemukan diri saya dalam peran ini,”lanjutnya.

“Saya menerima peran ini karena Agnelli. Mereka ingin saya ada dalam manajemen tepat setelah saya pensiun tapi saya bilang iya hanya ketika saya tahu bahwa ada Agnelli lain di jajaran petinggi.”

“Karena Juventus dan keluarga Agnelli sudah bersama-sama selama lebih dari 90 tahun. Saya tahu ini akan berhasil dan saya benar. Kami memenangi empat gelar liga dalam lima tahun dan mencapai final Liga Champions. Itu tidak buruk,” tandasnya.

BERITA TERKINI