Pelatih Fiorentina Ingin Juara Liga Champions Lagi

259

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, menyatakan hasratnya untuk menjadi juara Liga Champions lagi. Lagi? Ya, Sousa pernah dua kali menjadi juara Liga Champions ketika masih menjadi pemain.

Pria asal Portugal itu melakukannya bersama Juventus di musim 1995-96 dan Borussia Dortmund di musim 1996-97. Sousa adalah salah satu dari sedikit pemain yang pernah menjuara Liga Champions dua musim secara beruntun bersama dua klub yang berbeda.

Kini sebagai pelatih, dia ingin merasakan mengangkat trofi Liga Champions. Sousa menargetkan dalam lima tahun ke depan dia sudah berstatus ‘pelatih juara Liga Champions’.

“Dalam lima tahun ke depan saya berharap sudah menjuarai Liga Champions. Saya bekerja keras agar langkah saya menuju sukses bisa sesingkat mungkin. Ambisi saya sebagai pelatih adalah memenangkan apa yang saya dapat ketika bermain,” ujar Sousa.

“Tentu saja sudut pandang pelatih dan pemain jauh berbeda. Menjadi pelatih selalu membantu Anda untuk berkembang sebagai manusia. Perspektif saya dalam hidup adalah selalu berpikir untuk berkembang,” lanjut dia.

Sousa mengaku tak masalah hanya menangani tim sekelas Fiorentina. Toh, saat ini dia sukses membawa La Viola duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia.

“Tak masalah melatih klub yang bukan level teratas. Apa yang spesial dari Fiorentina? Ini klub satu-satunya di kota yang punya banyak gairah dan energi,” tutup Sousa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.