Pelatih Kolombia Minta James Bersabar Di Madrid

Manajer tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, menyarankan James Rodriguez untuk lebih bersabar menyusul isu retaknya hubungan sang pemain dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Semenjak berada di bawah arahan Rafael Benitez, James memang telah dirumorkan mulai merasa tidak betah di Madrid. Kini, bersama Zidane, ia pun dikabarkan belum merasa puas.

James konon tidak senang karena Zidane lebih memilih memainkan Isco sebagai starter pada laga melawan Sporting Gijon pekan lalu. Pemain berumur 24 tahun tersebut baru masuk lapangan pada menit ke-60 untuk menggantikan Isco.

“Ia pernah berharap adanya pergantian pelatih dan ingin agar situasi bersama Benitez akan berubah karena ia ingin mengulang performanya seperti musim lalu. Saya meyakinkan dirinya dan tetap berpikir perubahan (pelatih) akan berdampak positif baginya,” ujar Pekerman seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Saya masih yakin James adalah seorang profesional hebat. Ia tahu apa artinya bermain bagi negaranya dan memiliki mentalitas untuk sukses.”

“Ini adalah periode buruk dan pengalaman baru bagi pemuda yang tumbuh dengan sangat cepat. Seperti banyak pemain hebat lainnya, ia mengalami penurunan, tetapi kami tetap percaya ia akan kembali ke performa terbaik.”

“Ia harus bersabar. Ia tidak tergantikan (di tim nasional) dan memiliki segala yang dibutuhkan (untuk bermain di Madrid). Kami semua ingin ia menjadi starter dan menularkan hal tersebut ke tim nasional. Kami tahu kami membutuhkannya dalam kondisi terbaik,” terang Pekerman.

Dibeli dari Porto pada tahun 2014 dengan harga 80 juta Euro, James telah bermain sebanyak 58 kali di seluruh kompetisi bersama Los Blancos. Ia turut menyumbangkan 20 gol dan 24 assist.

Comments
Loading...