Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Wolfsburg: Madrid Pantas Lolos

149

Wolfsburg harus memendam keinginannya untuk lolos ke semifinal usai disingkirkan Real Madrid. Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking pun memberi selamat kepada Madrid yang dinilainya pantas lolos.

Wolfsburg dalam posisi menguntungkan di leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2016) dinihari WIB tadi. Mereka mengantungi keunggulan 2-0 dari leg pertama.

Namun, Wolfsburg justru tak mampu lepas dari tekanan Madrid sedari menit awal dan harus berjibaku menghadapi gelombang serangan tuan rumah. Hasilnya agregrat jadi sama kuat 2-2 setelah Cristiano Ronaldo bikin gol pada menit ke-16 dan ke-17.

Dua gol tersebut boleh jadi pukulan telak utuk Wolfsburg yang lantas membuat mereka sulit bangkit. Beruntung saja mereka tak kebobolan lebih banyak lagi sebelum free kick Ronaldo di menit ke-77 membuyarkan mimpi Wolfsburg melaju lebih jauh di kompetisi ini.

Wolfsburg kalah agregat total 2-3. Soccernet mencatat Wolfsburg memang kalah segala-galanya ketimbang Madrid. Selain hanya menguasai 44 persen ball possesion, Wolfsburg juga minim ancaman dengan sembilan tembakan dan tiga mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Madrid bisa membuat 16 percobaan selama 90 menit dengan tujuh di antaranya tepat sasaran dan dua membentur tiang.

“Mereka pantas lolos dan menang mutlak. Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan,” tutur Hecking di Soccerway.

“Kami tidak pernah tampil seburuk ini, tapi kami tidak paham harus melakukan apa. Kami kehilangan banyak bola,” sambungnya.