Pelatih Wolfsburg: Tolong Waspadai Kami!

Kemenangan atas Manchester United sudah membangkitkan rasa percaya diri para pemain Wolfsburg, terutama sang pelatih Dieter Hecking. Hecking menilah hasil itu sebagai sinyal Die Wolve bisa menyulitkan tim mana pun di Liga Champions.

Wolfsburg dan MU melakoni laga hidup-mati di Volkswagen Arena, Rabu (9/12) dini hari WIB yang berjalan sengit dan seru sejak awal. Anthony Martial membawa MU unggul sebelum Naldo dan Vierinha membawa Wolfsburg berbalik memimpin 2-1.

MU sempat menyamakan skor berkat gol bunuh diri Joshua Guilavogui sebelum gol kedua Naldo memastikan kemenangan 3-2 timnya. Wolfsburg berhak lolos sebagai juara Grup B dengan 12 poin, sementara MU harus rela tersingkir ke Liga Europa setelah PSV Eindhoven menyalip mereka di posisi kedua.

Ini merupakan kali pertama Wolfsburg lolos ke fase knockout kompetisi antarklub terelit di Eropa tersebut, setelah gagal di kesempatan pertama pada musim 2008-09. Sebuah pencapaian apik mengingat Wolfsburg sudah kehilangan dua bintangnya musim lalu, Kevin De Bruyne dan Ivan Perisic, yang dijual ke Manchester City serta Inter Milan.

Dengan kelolosan ini, maka Wolfsburg disebut sudah memberi sinyal kepada tim-tim lain, bahwa mereka tidak bisa diremehkan dan dapat membuat kejutan lagi dengan menyingkirkan tim besar lainnya.

“Kami tahu tidak akan mudah setelah kehilangan De Bruyne dan Perisic. Kami butuh waktu untuk kembali ke jalur yang tepat dan saya pikir kami pantas dikritik,” ujar Hecking seperti dikutip Soccerway.

“Kami memenangi seluruh pertandingan kandang kami di Liga Champions dan Anda harus melakukan itu jika ingin lolos – tapi ini bukan soal pembelaan atas kekalahan dari Borussia Dortmund di Bundesliga akhr pekan kemarin,” sambungnya.

“Ketika saya melihat para tim runner-up grup – PSG, Juventus, dan Benfica – mereka semua adalah tim besar, tapi kami juga sama bagusnya dan malam ini kami mengirim pesan kepada Liga Champions. Kami siap menghadapi siapa pun. Kami punya kesempatan untuk itu, maka kami akan mengambilnya,” tutupnya.

Comments
Loading...