Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pemain Kunci Bertumbangan, Madrid Tetap Bersyukur

122

Real Madrid memperpanjang catatan positif di Divisi Primera musim ini setelah berhasil mengalahkan Celta Vigo 3-1 di Jornada ke-9 (24/10).

Pelatih Madrid, Rafa Benitez mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. Hal ini dikarenakan Madrid hanya punya waktu dua hari untuk beristirahat setelah menghadapi Paris Saint-Germain pada fase grup Liga Champions lalu (22/10).

“Kemenangan adalah hal utama yang membuat saya bahagia. Selain itu saya pun senang melihat penampilan para pemain yang tampil ekstra keras untuk meraih tiga poin setelah laga menghadapi PSG lalu,” sebut Benitez.

Di atas kertas, laga menghadapi Celta adalah ujian yang cukup sulit bagi Madrid. Selain sang lawan sedang dalam kondisi optimal, Madrid pun tengah dipusingkan dengan badai cedera.

Pemain-pemain kunci seperti Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodriguez harus menepi lantaran cedera otot yang dialami ketiganya.

“Laga ini, terlebih dengan absennya beberapa pemain, membuat kami menyadari betapa bernilainya skuat yang kami miliki. Kami terus memetik kemenangan meski dengan berganti-ganti pemain dan itu sesuatu yang positif,” lanjutnya.

Benitez juga memberikan kredit terhadap perlawanan yang diberikan Celta. Diakuinya, Celta tampil merepotkan selama 90 menit.

“Ini adalah pertandingan yang atraktif dengan saling jual beli serangan. Celta punya kepercayaan diri, kemampuan untuk mengganggu keseimbangan permainan lawan, dan kualitas. Mereka adalah tim yang punya kapabilitas untuk berada di papan atas klasemen dalam beberapa pekan berikutnya,” tutup dia.