Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pemain Roma Banyak Melakukan Kesalahan

139

Hasil imbang 3-3 di kandang Atalanta, Minggu (17/4), menambah panjang hasil kurang optimal AS Roma. Dari empat laga terakhir yang sudah dilalui, mereka baru memetik satu kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang. Khusus di laga kontra Atalanta, pelatih Luciano Spalletti mengaku para pemain Roma banyak melakukan kesalahan.

Wajar jika Spalletti begitu geram dengan hasil imbang. Apalagi, mereka sempat unggul 2-0 lebih dulu tapi Atalanta mampu membalikkan kedudukan dengan mencetak tiga gol. Beruntung Roma punya Francesco Totti, yang mencetak gol penyelamat usai masuk sebagai pengganti. Seusai laga, Spalletti langsung membeberkan apa saja kesalahan yang sudah dilakukan anak asuhnya.

“Kami kehilangan keseimbangan, permainan penuh serangan balik dan beberapa kali pertahanan kami tampil meragukan. Kami tidak bisa tetap menjaga fokus dan pada beberapa momen cenderung kehilangan akal. Kami gagal untuk masuk ke posisi yang tepat, sedangkan lawan mengetahui itu dan menyadari bahwa mereka dapat memaksimalkan peluang,” kata Spalletti kepada Mediaset Premium.

Edin Dzeko yang dipasang sebagai starter sempat dicemooh akibat gagal mengoptimalkan beberapa peluang emas di depan gawang. Terkait hal itu, Spalletti memberikan pembelaan.

“Anda selalu membandingkan Dzeko dengan Totti dan itu tidak adil. Totti adalah seorang juara, juga Dzeko. Tapi, dia sedang kehilangan motivasi dan terpengaruh oleh kritik ini. Jelas dari pengalaman dan statusnya, dia harus melakukan sesuatu yang lebih,” papar Spalletti.

Soal masa depan Totti yang dikabarkan masih ingin bermain pada musim depan meski kontraknya tuntas pada pengujung musim, Spalletti juga coba mengutarakan pandangan.

“Gol Totti tidak mengubah apa pun bagi saya. Jika dia tetap ingin menjadi pemain, dia akan menjadi pemain. Jika dia menembak dan menjadi gol, tapi bukan itu saja yang penting dalam sepak bola modern, ada juga kecepatan, stamina, dan usaha. Tim memenangi sembilan pertandingan tanpa Totti, yang berarti Dzeko juga berperan,” tandas Spalletti.